Kamis, 19 Januari 2023

Cara Mudah Budidaya Sayuran Terong Cina

Cara Mudah Budidaya Sayuran Terong Cina


    Terong Cina (Solanum melongena) adalah jenis terong yang berasal dari Asia dan digunakan dalam masakan Asia. Tanaman ini memiliki daun hijau dan buah yang berwarna hijau atau ungu, dengan kulit yang halus dan daging yang lembut. 

    Buah terong cina dapat digunakan dalam masakan yang digoreng, dibakar, atau ditambahkan ke sup. Terong Cina juga bisa ditanam di luar ruangan dan di dalam ruangan. Terong Cina memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan.


Untuk budidaya terong cina, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Persiapan tanah: Tanah yang digunakan harus lembut, banyak unsur hara, dan memiliki drainase yang baik. Anda juga dapat menambahkan kompos atau pupuk kandang untuk meningkatkan kualitas tanah.



2. Penanaman bibit: Bibit terong cina dapat dibeli dari toko pertanian atau dapat dikembangbiakkan dari biji yang ditanam di dalam pot atau kotak tanam.

3. Penanaman di lahan: Tanaman terong cina dapat ditanam di lahan yang cukup terkena sinar matahari, tetapi harus dilindungi dari angin kencang. Jarak tanam antar tanaman terong cina harus sekitar 40-50 cm.

4. Pemeliharaan: Tanaman terong cina memerlukan cukup air dan harus diberi air secara teratur. Anda juga harus membersihkan tanah dari gulma dan menyiangi tanaman secara teratur.

5. Pemupukan: Tanaman terong cina memerlukan pupuk yang kaya akan unsur hara seperti Nitrogen, Fosfor, dan Kalium. Anda dapat memberikan pupuk setiap 2-3 minggu sekali.

6. Panen: Buah terong cina dapat dipanen setelah 60-70 hari setelah tanam. Pastikan untuk tidak memanen buah yang masih muda, dan hindari memanen buah dengan tangan karena dapat merusak tanaman.


    Sudah pasti! Budidaya tanaman sayuran terong cina sangat menyenangkan dan memberikan hasil yang baik jika dilakukan dengan benar. Ingatlah untuk memilih lokasi yang cukup terkena sinar matahari, mempersiapkan tanah yang baik, dan memberikan perawatan yang cukup agar tanaman terong cina dapat tumbuh dengan baik. Jangan lupa untuk melakukan pemupukan secara teratur dan membersihkan tanah dari gulma serta menyiangi tanaman secara teratur. Semoga berhasil dan selamat mencoba!😇😇

baca juga artikel :

👉cara menanam tanaman sauyran toge dengan mudah dan praktis

👉Cara Mudah menanam semangka sampai Panen besar

👉Cara Tanam Sayur Kangkung Tanpa Tanah


#petanisayuran

#budidayaterong

#budidayasayuran

#bercocoktanam

#caramudahbercocoktanam

#panenbesar

#petanibuahbuahan

#budidayabuahbuahan




Tidak ada komentar:

Cara Mudah Budidaya Sayuran Terong Cina

Cara Mudah Budidaya Sayuran Terong Cina      T erong Cina (Solanum melongena) adalah jenis terong yang berasal dari Asia dan digunakan dala...